Sabtu, Juli 31, 2010

Mujizat Tuhan Sungguh Nyata KKR Rev Yosafat di Lapangan Polda

Eduard Lukas



KUPANG, Kebaktian Kebangunan Roihani (KKR) Mujizat Kesembuhan dengan pembicara utama Rev. Yosafat MBA resmi dimulai Kamis (29/7) malam. Ribuan jemaat dari berbagai pelosok di Pulau Timor, Alor, Sumba, Sabu dan Flores langsung membanjiri lapangan Mapolda NTT sebagai tempat kegiatan.


Ketua panitia KKR mujizat kesembuhan, Pdt. Kirenius Bolle S.Th dalam sambutannya sekaligus membuka dengan resmi kegiatan KKR mengatakan, KKR Mujizat Kesembuhan dilaksanakan dengan tujuan untuk menggerakan umat Tuhan yang ada di Kupang, NTT ini agar bangkit dan terlibat secara aktif dalam memberitakan Injil Kerajaan Surga dengan tanda- tanda heran, mujizat- mujizat serta kesembuhan Ilahi.

"Perlu kami sampaikan bahwa KKR Mujizat Kesembuhan Ilahi ini dilaksanakan dengan berlandaskan pada iman kepada Yesus Kristus yang empunya pelayanan serta didukung sepenuhnya oleh semua orang beriman yang ada di NTT melalui doa dan dukungan lainnya untuk mewujudkan kesatuan sebagai keluarga Kerajaan Allah," katanya.

Ditambahkan Pdt. Kirenius Bolle bahwa semua yang bakal terjadi sesungguhnya merupakan suatu kesadaran bahwa di dalam kesatuanlah berkat Tuhan sungguh dicurahkan di NTT.
Sementara pemimpin liturgi dalam kegiatan KKR mujizat kesembuhan yaitu Pdt. Paulus Martin, Pdt. Juwita Humakaw dan Pdt. DR. Wem Gasper M.Th bertugas membawakan doa pembukaan. Tak hanya itu, kidung pujian juga mewarnai kegiatan KKR Mujizat kesembuhan.

Rev.Yosafat MBA sebelum menjamah semua orang sakit yang datang pada malam kemarin terlebih dahulu membacakan Firman Tuhan yang diambil dari Injil Markus 1:40-42 tentang Yesus menyembuhkan orang yang sakit kusta. Usai membacakan Firman Tuhan, Rev.Yosafat MBA juga mengatakan kalau bukan dirinya yang akan menyembuhkan semua orang sakit melainkan Yesus asalkan semua yang menderita sakit beriman sungguh-sungguh pada Yesus. Rev.Yosafat MBA langsung turun dan mulai menjamah semua orang sakit yang dibawa ke lokasi KKR malam itu satu persatu dan beberapa orang langsung mendapat kesembuhan.

Mujizat Tuhan akhirnya terbukti dengan sembuhnya beberapa orang sakit yang dibawa malam itu. Salah seorang anak, Susana Taopan 5, bersama ibundanya Adelia Taopan warga Desa Oelomin, Kecamatan Nekamese yang sudah menderita lumpuh sejak lahir langsung berjalan, sementara Dorkas Ton Maklafu, yang menderita sakit karena saluran kencingnya bocor pun disembuhkan dengan jamahan tangan Rev.

Yosafat MBA sedangkan Leonard Mallo yang menderita kebutaan sudah enam tahun langsung melihat. Tak hanya itu saja, beberapa mujizat juga terjadi malam itu setelah mendapat jamahan dari Rev. Yosafat MBA dalam KKR yang dihadiri ribuan umat Kristiani. (mg-10)

Tidak ada komentar: